Jika kamu sudah memikirkan dan memutuskan untuk mengambil tes GMAT. Itu merupakan keputusan yang keren, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan tes. Tentu saja, tidak semua orang mempersiapkan tes dengan cara yang sama. Tujuan mempersiapkan tes adalah untuk menemukan apa yang sesuai dengan diri kamu.

Tips Dan Contoh Pertanyaan Penalan Pada Tes GMAT

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melihat berbagai pilihan yang tersedia bagi kamu ketika harus mempersiapkan pertanyaan tes GMAT. Berikut ini pilihan yang bisa kamu pilih:

  1. Kursus Persiapan

Kamu bisa mengikuti kursus persiapan GMAT di kelas dengan instruktur dan juga siswa lainnya. Ini adalah pilihan yang sangat baik jika kamu menikmati berpartisipasi dalam diskusi kelas dengan siswa lain yang sangat ingin belajar sama seperti kamu.

Selain itu, kamu juga mendapatkan keuntung dengan mendengarkan pertanyaan dan komentar dari orang lain didalam kela. Mungkin dengan mengikuti kursus merupakan cara terbaik untuk mempersiapkan GMAT.

Di English Bridge, menawarkan program semi private dan private. Kamu akan diajarkan oleh instruktur berpengalaman yang akan memberikan banyak tips persiapan tes GMAT.

  1. Mempersiapkan Online dengan Tutor

Mungkin kamu lebih suka online untuk mempersiapkan GMAT. Persiapan ujian dapat diselesaikan satu per satu dengan mengikuti kelas online. Beberapa orang merasa mereka bisa fokus lebih baik saat belajar online dengan tutor.

  1. Memilih Lingkungan Terbaik untuk Pembelajaran Online

Jika kamu berpikir bahwa mengikuti les online adalah cara terbaik untuk mempersiapkan tes GMAT, maka kamu harus memutuskan lingkungan belajar yang optimal.

Tentu saja, apapun lokasi yang dipilih harus memiliki akses Internet. Kamu mungkin mempertimbangkan untuk memilih kamar di rumah, dengan belajar dirumah kamu tidak akan mendapatkan gangguan.

Namun, jika kamu tinggal di rumah yang selalu dipenuhi aktivitas, mungkin kamu bisa memilih untuk belajar diruangan kerja atau perpustakaan umum. Yang terpenting kamu bisa fokus belajar dengan tutor belajar online.

  1. Belajar dengan Teman atau Pergi Sendiri

Pertanyaan apakah akan belajar sendiri atau dengan teman mungkin muncul saat mulai mempersiapkan tes GMAT. Kamu bisa memilih untuk belajar secara individu ataupun bersama teman.

Misalnya, mungkin kamu memiliki rekan kerja yang berencana untuk mengikuti GMAT dan meminta untuk belajar bersama. Jika kalian berdua adalah teman baik, mungkin kamu bisa memanfaatkannya untuk mengobrol masalah terkini, sehingga menambah wawasan yang bisa bermanfaat untuk tes GMAT.

Sebagai alternatif, mempelajari kata kosa kata GMAT bisa lebih efektif bila dilakukan dengan orang lain. Kamu bisa bertanya satu sama lain mengenai definisi kata-kata atau bisa membuat permainan kosa kata yang memberi unsur persaingan kedalam sesi pembelajaran.

 

Tips Dan Contoh Pertanyaan Penalaran Pada Tes GMAT

 

Persiapan dan Tips Tes GMAT Untuk Pemula

Pada salah satu bagian GMAT, kamu akan menemukan pertanyaan Penalaran Terpadu. Pertanyaan-pertanyaan ini menguji kemampuan kamu untuk memecahkan masalah dengan menggunakan beberapa bentuk data.

Meskipun kamu telah menemukan banyak saran untuk belajar tes GMAT, kamu masih memiliki rasa khawatir pada bagian pertanyaan penalaran. Berikut ini cara untuk menghadapi pertanyaan penalaran dalam tes GMAT:

  • Ikuti Uji Praktik Waktu

Salah satu cara kamu bisa mendapatkan praktik GMAT Integrated Reasoning adalah dengan mengikuti tes latihan berjangka waktu.

Bila kamu mengikuti keseluruhan tes atau serangkaian pertanyaan praktik Terapan GMAT Terpadu, kamu akan mendapatkan ide tentang apa yang akan terjadi pada hari ujian. Yang lebih penting, hasil yang akan mengungkapkan keterampilan mana yang perlu ditingkatkan.

Waktu sendiri merupakan faktor penting saat mengikuti tes latihan. Kamu mendapatkan waktu hanya 30 menit untuk menyelesaikan 12 pertanyaan Penalaran Terpadu di tes GMAT.

Kamu harus dapat mengatur waktu pengerjaan pada bagian ini. Jika kamu dapat mengatur waktu pengerjaan kamu akan dapat menyelesaikan semua dengan tepat waktu dan dapat mengurangi strees.

  • Masuklah ke Pola Pikir Eksekutif Bisnis

GMAT merupakan persyaratan yang diperlukan untuk mengambil sekolah bisnis. Jadi sangat masuk akal jika tes GMAT akan mengukur keahlian kamu dalam berbisnis.

Salah satu kiat persiapan terbaik yang bisa Anda ikuti adalah menyelesaikan semua pertanyaan sampel GMAT Integrated Reasoning dengan pola pikir seorang eksekutif bisnis.

Pikirkan pertanyaan sebagai skenario kehidupan nyata yang akan kamu hadapi dalam karir bisnis. Dengan melakukan pendekatan ini memungkinkan kamu untuk menyoroti keahlian dengan sebaik-baiknya kepada pencetak skor GMAT.

  • Menjadi Familiar dengan Format Pertanyaan

Saat kamu menangani serangkaian pertanyaan sampel Penalaran GMAT Terpadu, kamu akan melihat bahwa ada beberapa format pertanyaan yang berbeda seperti Interpretasi Grafik, Analisis Dua Bagian, Penalaran Multi Sumber, dan Analisis Tabel.

Pertanyaan Interpretasi Grafik menampilkan grafik atau diagram. Misalnya, kamu mungkin melihat pertanyaan yang menampilkan diagram batang yang meminta kamu menjawab dua pertanyaan berdasarkan data dalam tabel. Grafik lain yang mungkin kamu lihat meliputi scatterplots, diagram lingkaran, grafik gelembung, dan grafik garis.

Dua bagian analisis masalah melibatkan grafik dengan tiga kolom data dan pertanyaan yang menyertainya. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah kamu harus menjawab pertanyaan pertama yang diajukan sebelum menyelesaikan yang kedua karena jawabannya akan bekerja sama dalam beberapa cara.

Pertanyaan Multi Source Reasoning berisi banyak data. Pertanyaan-pertanyaan ini menguji kemampuan kamu untuk menggabungkan data yang terdapat dalam grafik, formula, dan diagram yang berbeda untuk sampai pada pilihan jawaban yang benar.

Tabel Analisis pertanyaan meminta kamu untuk melihat tabel yang mungkin berisi empat atau lebih kolom data. Kamu harus memeriksa data ini secara spesifik untuk menjawab pertanyaan.

  • Praktekkan Bekerja dengan Berbagai Jenis Grafik dan Diagram

Praktik Penanganan Terintegrasi tes GMAT yang efektif melibatkan pembelajaran rincian tentang berbagai jenis grafik dan diagram yang ada dalam pengujian.

Majalah keuangan dan surat kabar merupakan sumber yang bagus untuk berbagai grafis yang mungkin akan kamu lihat pada tes GMAT.

Luangkan waktu untuk memastikan kamu memahami tujuan di balik berbagai grafik dan diagram sehingga kamu merasa nyaman dan memahami soal yang dimaksudkan pada hari ujian.

  • Belajar dengan Guru yang berpengalaman

Saat mempelajari bagian Penalaran Terpadu, pertanyaan praktik GMAT bisa sangat bermanfaat. Cara lain untuk meningkatkan persiapan pada bagian ini adalah bermitra dengan tutor berpengalaman.

Di English Bridge, kamu bisa melakukan persiapan GMAT secara mendalam karena tutor yang disediakan sangat berpengalaman dan memahami setiap bagian GMAT. Dengan bimbingan English Bridge, kamu bisa melewati setiap bagian tes dengan percaya diri.

 

Praktik Verbal Pada Tes GMAT

 

Praktik Verbal Pada GMAT

Bagian Verbal dari GMAT mengukur kemampuan kamu untuk memahami apa yang dibaca, mengevaluasi argumen, dan mengubah elemen kalimat agar benar.

Salah satu cara untuk mempersiapkan bagian ini adalah dengan melengkapi contoh pertanyaan GMAT Verbal. Contoh pertanyaan memberikan kamu gambaran tentang apa yang dapat kamu harapkan saat mengikuti ujian.

Mempelajari berbagai jenis masalah yang mungkin akan kamu hadapi saat ujian berlangsung akan membantu kamu mempelajari pertanyaan GMAT Verbal sesunguhnya. Berikut ini tiga bagian yang akan kamu temukan pada tes verbal:

  • Bagian Pemahaman Membaca

Pertanyaan latihan Verbal GMAT di bagian Reading Comprehension mengharuskan kamu membaca sebuah bagian yang diikuti oleh beberapa pertanyaan pilihan ganda.

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin meminta kamu untuk menarik kesimpulan atau membuat kesimpulan tentang apa yang kamu baca. Juga, ada pertanyaan yang mengukur seberapa baik kamu memahami pernyataan yang dibuat dalam bagian tersebut.

Pertanyaan tentang tes praktik Verbal GMAT mungkin dimulai dengan, “Tujuan utama dari bagian ini adalah untuk …” atau, “Penulis sangat kritis terhadap X karena alasan berikut ….”.

Penting untuk membaca dan mengevaluasi bagian ini dengan seksama sebelum mempelajari Ke dalam pertanyaan sehingga kamu memiliki informasi yang dibutuhkan untuk membuat pilihan yang tepat.

  • Bagian Penalaran Kritis

Bagian Penalaran Kritis pada tes GMAT mengukur kemampuan kamu untuk menganalisis dan mengevaluasi sebuah argumen.

Ada beberapa opsi pilihan ganda untuk setiap pertanyaan yang mengikuti argumen. Salah satu contoh pertanyaan yang khas mungkin dimulai dengan, “Argumen ini mengasumsikan bahwa ….”.

Contoh lain dari pertanyaan yang kemungkinan akan kamu hadapi dimulai dengan, “Argumen ini menyampaikan hal berikut ….” kamu harus melihat lebih dekat poin-poin dari sebuah argumen untuk menentukan apa yang penulis coba sampaikan.

  • Bagian Koreksi Kalimat

Untuk melakukannya dengan baik pada pertanyaan latihan tes GMAT Verbal yang berhubungan dengan Kalimat Koreksi, kamu harus memahami struktur tata bahasa dan kalimat yang benar.

Kamu juga harus mengenali sebuah kalimat yang menyampaikan makna dengan cara yang efektif. Setiap pertanyaan dimulai dengan sebuah bagian yang mencakup bagian yang digaris bawahi.

Tugas kamu adalah mempertimbangkan masing-masing dari lima pilihan dan memilih salah satu yang paling baik untuk melengkapi kalimatnya.

Ini mengharuskan kamu untuk melihat berbagai elemen sepanjang bagian ini, seperti kata kerja, kata kunci dan penggunaan kata benda serta penggunaan “like” atau “as.” Pilihan jawaban yang dipilih harus sesuai dengan elemen di bagian selanjutnya.

Berlatih mengerjakan soal verbal GMAT adalah salah satu cara untuk mempersiapkan bagian tes ini. Cara lain adalah belajar dengan tutor yang berpengalaman.

Pengajar di English Bridge akan mempersiapkan kamu untuk ujian menggunakan kurikulum GMAT secara menyeluruh.

English Bridge juga akan memberikan kamu strategi, tips, dan pelajaran yang memperkuat kemampuan berpikir tingkat tinggi. Ini adalah keterampilan yang akan kamu butuhkan untuk menaklukkan tes GMAT.