SAT

Tips English Bridge SAT Preparation Jakarta Untuk SAT

By July 5, 2017 July 21st, 2018 No Comments

Kamu bisa mengikuti SAT Preparation Jakarta untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, dan mengatur manajemen waktu persiapanmu secara baik. Pada bagian SAT terbaru kamu diperbolehkan untuk menggunakan kalkulator tetapi kamu harus mengetahui seperti apa kalkulator yang bisa digunakan pada ujian ini. Kamu juga harus mempunyai persiapan pada bagian reading.

Didalam artikel ini akan membahas semua yang diberitahukan diatas. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk sebelum memilih tempat SAT preparation Jakarta yang tepat.

Tips Manajemen Waktu untuk SAT Dengan Essay Opsional

Kalkulator Yang Bisa Digunakan Untuk SAT

Jika kamu berencana untuk mendaftar ke SAT, kamu mungkin tahu bahwa bagian Essay dari tes ini bersifat opsional. Ide yang bagus jika kamu memang tidak bersemangat untuk mengambil waktu tambahan pada hari ujian untuk menyelesaikan bagian Essay.

Tapi yang perlu diingat, ada beberapa perguruan tinggi akan meminta nilai SAT Essay, jadi ada baiknya kamu memeriksa persyaratan penerimaan perguruan tinggi yang bakal kamu daftarkan sebelum membuat keputusan untuk mengambil essay atau tidak.

Banyak juga peserta yang mengikuti tes SAT memilih untuk mengambil essay pada ujian SAT, sehingga mereka memiliki skor jika diperlukan untuk penambahan menit terakhir ke daftar kuliah mereka.

Jika kamu memutuskan untuk mengambil bagian SAT Essay, ada beberapa tips yang perlu diingat sehingga kamu bisa menuliskan essay yang mengesankan. Jika kamu memutuskan mengambil essay, sangat penting bagi kamu untuk mengatur waktu dengan bijak.

Berikut ini Tips English Bridge SAT preparation Jakarta

 

  1. Buat Jadwal Penulisan untuk Hari Uji

Keseluruhan waktu tes SAT dengan mengambil essay adalah 3 jam 50 menit. Kamu diberi waktu tepat 50 menit untuk menulis esai. Lima puluh menit mungkin tidak cukup untuk menulis esai, tapi jika kamu sudah mempersiapkan dengan baik, kesulitan tersebut akan terlewati. Kamu bisa mengikuti SAT Preparation Jakarta di English Bridge.

Sebelum menuliskan essai, cobalah kamu meluangkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit untuk membuat garis besar tulisan. Selanjutnya, kamu bisa meluangkan waktu sekitar 30 sampai 35 menit untuk menulis esai. Sisa waktu yang tersedia, nantinya dapat kamu gunakan untuk memperiksa essay yang telah dituliskan.

Setelah bagian Esai dimulai, lihat jam atau jam tangan yang kamu kenakan untuk mengingatkan diri bahwa kamu harus selesai membuat garis besar dalam waktu sepuluh menit mulai dari saat itu.

Sebelum kamu mulai menulis esai, melirik jam tangan dan ingatkan diri kamu bahwa kamu harus menyelesaikan membuat essay kira-kira 35 menit dari titik itu.

Dengan mengatur waktu seperti itu, akan membuat kamu tidak kehabisan waktu dan dapat  menyelesaikannya essay dengan baik. Ini adalah salah satu strategi yang kamu dapatkan di SAT Preparation Jakarta. Kamu bisa memodifikasi waktu diatas berdasarkan apakah kamu menerima waktu setengah atau dua kali untuk menyelesaikan bagian Essay.

  1. Gunakan Garis Besar untuk Fokus

Ada banyak alasan mengapa harus meluangkan waktu untuk membuat garis besar sebelum memulai esai. Salah satu alasan terbaik untuk membuat garis besar adalah kamu dapat menggunakannya untuk memfokuskan kembali jika konsentrasi mulai tidak stabil.

Saat gagasan dan ide kamu sudah tertuangkan dalam garis besar, kamu bisa memikirkan untuk menggunakan kata-kata yang lebih baik.

Garis besar dalam penulisan essay juga membantu kamu untuk menghindari lupa pada poin penting yang bisa menjadi perbedaan antara esai dengan nilai tinggi dan penilaian yang tidak mewakili bakat sejati kamu.

  1. Ikuti Format Essay Dasar

Bila kamu memilih untuk mengambil SAT dengan waktu penulisan essay, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana menyiapkan esai yang terbaik.

Sebaiknya gunakan format esai dasar untuk mempermudah pembuatan essai. Kamu pasti sudah terbiasa dengan formatnya dan itu adalah kerangka yang bagus untuk esai yang meminta Anda mengevaluasi argumen seorang penulis.

  1. Pentingnya Menulis Esai Praktikum

Cara paling efektif untuk mengingat tips-tips yaitu dengan mempraktikkannya terlebih dahulu. Saat memulai latihan esai di SAT preparation Jakarta , periksa jam tangan kamu untuk mendapatkan gagasan tentang seberapa cepat kamu harus bekerja untuk membaca prompt tersebut dan menyelesaikan untuk membuat garis besar dalam sepuluh menit atau kurang.

Setelah berlatih beberapa kali, kamu akan mengembangkan ritme penulisan esai yang memungkinkan kamu mematuhi jadwal dan menyelesaikan essay tanpa terburu-buru.

Waktu yang kamu habiskan untuk berlatih saat mengikuti SAT Preparation Jakarta juga memberi kesempatan untuk kamu mulai terbiasa dengan topik yang ada dalam petunjuk SAT sehingga ketika mengambil tes SAT dengan waktu penulisan, kamu tidak tidak akan kebingungan.

Baca Juga : Tips Tes SAT Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Persiapanmu

Kalkulator Bisa Digunakan Pada Tes SAT dan SAT Preparation Jakarta

 

Tips English Bridge SAT Preparation Jakarta

 

Banyak yang bertanya mengenai sulitnya ujian SAT, ada juga yang bertanya bagaimana jenis pertanyaan yang ada pada setiap bagian dan bagaimana cara melakukan dan dimana tempat SAT Preparation Jakarta yang baik.

Salah satu pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan adalah, “Kalkulator apa yang diperbolehkan di tes SAT?”

Kamu pasti sudah mengetahui bahwa akan berhadapan dengan 58 pertanyaan di Bagian Matematika SAT dan kamu ingin mempersiapkan SAT dengan sebaik mungkin. Berikut ini daftar pertanyaan yang sering muncul terbaik dengan menggunakan kalkulator pada ujian SAT.

  • Bolehkah Menggunakan Kalkulator di SAT?

Ya, kamu dapat menggunakan salah satu kalkulator yang dapat diterima untuk beberapa pertanyaan matematika SAT. Tetapi kamu harus mengetahui bahwa ada bagian dari matematika yang diperbolehkan untuk menggunakan kalkulator dan juga bagian di mana tidak diizinkan untuk menggunakannya.

Selain itu, kamu tidak diharuskan menggunakan kalkulator pada bagian tes. Jadi keputusan untuk menggunakan kalkulator atau tidak, kembali lagi pada pada individu masing-masing. Apakan memang memerlukan kalkulator untuk menjawab pertanyaan atau tidak.

  • Kalkulator apa yang diizinkan di SAT?

Ada beberapa jenis kalkulator yang diizinkan pada pertanyaan matematika SAT. kamu harus terbiasa menggunakan kalkulator yang diperbolehkan oleh panitia ujian. Meskipun kalkulator diizinkan pada beberapa pertanyaan matematika SAT, terkadang mereka bisa menjadi penghalang saat memecahkan jenis masalah tertentu.

Misalnya, jika seorang siswa menggunakan kalkulator untuk menjawab pertanyaan untuk meyakinkan dari pada mempercayai pengetahuan yang dimiliki, kamu mungkin akan menghabiskan waktu ujian yang berharga.

Beberapa pertanyaan bisa dijawab lebih cepat tanpa bantuan kalkulator. Bagian dari tantangan matematika SAT adalah menentukan apakah akan menggunakan kalkulator pada pertanyaan tertentu atau tidak.

  • Jenis Kalkulator

Beberapa orang sangat senang saat mendengar bahwa mereka akan bisa menggunakan kalkulator pada bagian matematika dari SAT. Sayangnya, kamu mungkin lupa bahwa kamu hanya bisa membawa kalkulator yang disetujui oleh panitia ujian SAT.

Misalnya, kemungkinan seorang siswa memiliki kalkulator dasar pada ponsel cerdas mereka, namun perangkat ini tidak diizinkan masuk ke ruang pengujian, sehingga siswa yang hadir pada hari ujian mengharapkan untuk menggunakan kalkulator pada ponsel cerdas mereka karena ujiannya akan kecewa.

Ada juga beberapa perangkat lain yang tidak masuk dalam daftar kalkulator SAT yang dapat diterima oleh panitia ujian. Seorang siswa tidak boleh membawa kalkulator yang perlu dipasang ke stop kontak, kalkulator dengan selotip kertas di dalamnya, atau yang membuat suara bising saat tombolnya ditekan.

Semua ini akan mengganggu konsentrasi orang lain di ruang ujian, jadi kamu tidak akan diizinkan masuk jika masih membawanya. Selain itu, kamu tidak boleh membawa kalkulator baru yang tidak mereka kenal. Kamu harus berkonsentrasi untuk memberikan kinerja terbaik.

  • Apakah Siswa Membutuhkan Kalkulator untuk Sukses di SAT?

Terserah pada masing-masing individu, meskipun disarankan agar siswa yang mengambil SAT membawa kalkulator yang sesuai untuk berjaga-jaga.

Tetapi bagi beberapa siswa terutama siswa yang jarang menggunakan kalkulator dalam kursus matematika mereka, terlepas dari jenis matematika apa yang sedang mereka kerjakan, kalkulator bisa menghalangi pemikiran mereka.

Jika seorang siswa merasa nyaman menjawab pertanyaan tanpa kalkulator, maka mereka harus memilih dengan apa yang nyaman untuk mereka gunakan. Kamu bisa mencoba -coba memakai kalkulator saat mengikuti SAT Preparation Jakarta, untuk memutuskan apakah akan menggunakan kalkulator saat tes SAT.

Apa Perbedaan tes SAT Dengan Ujian Sekolah

 

Tips Manajemen Wktu Untuk SAT Dengan Essay Opsional

 

Sebelum kamu mengikuti SAT Preparation Jakarta untuk persiapan Tes, kamu perlu mengetahui perbedaan SAT dengan Ujian Sekolah. Seperti yang kamu ketahui, bahwa SAT merupakan tes yang berbeda dibandingkan dengan pada umumnya.

Dari segi waktu, isi, dan struktur soal pastinya bukan seperti ujian rata-rata anak SMA. Sementara perbedaan ini bisa membuat SAT tampak sangat sulit, sebenarnya bisa juga menjadi mudah jika kamu mengikuti program SAT Preparation Jakarta dengan benar.

Tes sekolah menengah pada umumnya beroperasi berdasarkan peraturan dan prosedur masing-masing pada setiap tingkatan dan sekolah. Ujian kelas 11 pasti akan berbeda dengan ujian kelas 12. Begitu juga ujian sekolah A akan berbeda dengan ujian sekolah B.

Tes SAT merupakan tes ujian standart. Tetapi kebanyakan orang menganggap sebagai hambatan, dalam hal ini standardisasi membuat pengambilan SAT jauh lebih mudah.

Karena SAT adalah standar, ia harus beroperasi dengan cara yang sama setiap saat. Ujian SAT selalu dipandu oleh peraturan yang sama, selalu memiliki jenis pertanyaan serupa, selalu memiliki petunjuk yang sama, dan seterusnya.

Berikut ini perbedaan antara ujian SAT dengan ujian sekolah pada umumnya:

  1. Tidak ada kejutan

Karena SAT harus beroperasi dengan peraturan yang sama pada setiap versinya, kamu tahu apa yang akan kamu dapatkan pada setiap ujian.

Ada area konten yang terbatas dan jelas, jadi tidak ada kemungkinan ada pertanyaan tentang kalkulus lanjuan yang akan muncul dalam pengujian matematika.

Menjaga konsistensi ini dalam pikiran dapat membantu meringankan tekanan saat menghadapi ujian SAT, karena kamu tahu apa yang diujikan dan telah belajar dengan giat, dengan begitu kamu akan siap menghadapi apa pun yang diajukan dalam pertanyaan SAT preparation jakarta.

  1. Menjawab pilihan secara benar dan dapat dipertahankan.

Karena tes ini benar-benar standar, hanya ada satu jawaban yang benar pada setiap pertanyaan. Izinkan saya mengatakannya lagi: hanya ada satu jawaban yang benar per pertanyaan! Tidak ada pilihan jawaban lain selain yang benar sama sekali benar.

Jika ada jawaban yang bisa diperdebatkan atau dipertanyakan, mekanisme standardisasi tes akan berantakan, tidak mungkin penguji secara definitif mengatakan siapa yang mencetak skor lebih baik atau lebih buruk jika beberapa pertanyaan memiliki dua kemungkinan jawaban.

Jadi saat mengikuti ujian dan kamu menemukan ada dua jawaban yang kira-kira akan benar berarti kamu sedang memikirkan pertanyaan itu dalam beberapa cara.

Meskipun sulit bagi ego untuk mengakui hal ini, tetapi dengan menyusun kembali pertanyaan sulit ini di kepala dan lebih percaya diri dalam menjawab, pasti kamu akan menemukan jawaban yang sangat benar.

  1. Berlatih Merupakan Kunci Kesuksesan

Karena kamu sudah mengetahui pertanyaan umum apa yang akan diujicoba, kamu dapat mengetahui bahwa kamu dapat berlatih soal yang akan diujikan. Tidak seperti beberapa tes SMA yang kamu habiskan berhari-hari untuk belajar hanya untuk menyadari bahwa tes tersebut tidak sesuai dengan perkiraan.

Pada SAT, tes sebenarnya akan terlihat persis seperti tes latihan. Jadi, semakin banyak berlatih, semakin siap menghadapi hal yang nyata. sesederhana itu prinsip dari SAT.

Alih-alih memikirkan standarisasi dan pengulangan SAT sebagai hal yang menjengkelkan. Lebih baik dimulai dari sekarang kamu mulai berlatih, berlatih dan berlatih. Dengan berlatih kamu bisa mendapatkan skor yang memadai. Kamu bisa mengikuti English Bridge SAT Preparation Jakarta Untuk memulai persiapanmu.

 

English Bridge SAT Preparation Jakarta : Tips Bagian Reading

 

Bagian Bacaan mencakup beragam konten. Ada bagian ilmiah, kutipan sastra, bagian dari dokumen sejarah yang terkenal, dan banyak lagi. Jika kamu seseorang yang gemar membaca, bagian ini merupakan bagian yang menarik. Berbeda dengan kamu yang tidak suka membaca, bagian ini terasa sangat membosankan.

SAT reading akan sangat membosankan jika kamu menganggap bagian ini adalah bagian yang tidak kamu sukai. Beberapa orang berpendapat bahwa reading adalah bagian sulit dan beberapa mungkin berpikir mereka harus belajar mengenai topik yang berbeda untuk dipersiapkan untuk ini.

Untungnya, itu tidak perlu. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari segi konten pada bagian baca. Setiap pertanyaan dapat dijawab tanpa pengetahuan konten dari luar.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menggunakan informasi yang disajikan di bagian bacaan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan, tidak ada pengetahuan khusus yang diperlukan.

Segala sesuatu yang kamu butuhkan untuk menjawab pertanyaan berbasis bacaan akan langsung dapat kamu temukan jawabannya dalam bagian-bagian teks bacaan (di SAT, ini selalu terjadi).

Kenyataannya, memiliki banyak pengetahuan sebenarnya bisa menjadi penghalang untuk mencetak gol dengan baik pada bagian bacaan.

Salah satu bahaya terbesar di Bagian Bacaan SAT adalah dengan menggunakan informasi yang tidak ada dalam bagian teks paragraph untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Melampaui teks dan membuat asumsi adalah perangkap yang dialami banyak orang, terutama bagi yang ingin bergantung pada keahlian luar mereka karena mereka pikir akan menjawab pertanyaan tentang topik itu “lebih mudah.”

Misalnya, jika kamu mendapat bagian tentang Abraham Lincoln, kamu mungkin sangat bersemangat dan mencoba menjawab pertanyaan dengan menggunakan pengetahuan yang telah didapatkan sepanjang hidup.

Ini akan menjadi masalah karena kamu akan tergoda untuk memilih jawaban yang masuk akal paling historis, atau kamu akan merasa frustrasi ketika jawabannya tidak akurat secara historis dari pada fokus pada teks yang diberikan.

Dalam kasus ini, kamu harus ekstra hati-hati untuk membenarkan semua jawaban, hanya dengan menggunakan bukti dari teks saja sesuatu yang dianggap benar yang selalu diperlukan untuk bagian-bagian bacaan ini.

Hal ini menyebabkan ironi, karena bagian-bagian yang memiliki konten yang tidak biasa bagi kamu mungkin adalah bagian-bagian yang paling mudah dijawab dibandingkan dengan konten yang kamu pahami. Pada bagian ini kamu dipaksa untuk memperhatikan detail teks dan mendasarkan pilihan jawaban semata-mata dari teks tersebut saja.

Kamu sedang mencari SAT preparation Jakarta terbaik? Kamu bisa langsung menghubungi English Bridge. Kami mempunyai program SAT Preparation terbaik yang bisa kamu ikuti secara class group maupun private. Kamu akan diajarkan dengan native teacher yang sudah berpengalaman membantu murid untuk meraih skor SAT yang sempurna.

English Bridge

Author English Bridge

More posts by English Bridge